Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Smart Microscope

Sabtu, 24 Oktober 2009


Hal yang sangat mengagumkan,telah muncul satu lagi karya dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang patut diacungi jempol. Karya yang baru pertama ada dan ditemukan oleh Mahasiswa Jurusan Fisika dan Teknik UMRI ini, sangatlah mengagumkan.
Teknologi terbaru tersebut ialah alat SMART MICROSCOPE. Alat yang dikaitkan dengan komputer sehingga menjadikan hasil penelitian tidak lagi manual tetapi sudah digital.
Alat ini merupakan alat untuk mendeteksi penelitian secara visual. Dengan demikian, para pelajar ataupun mahasiswa tidak perlu lagi mendekatkan mata kearah microscope tetapi hanya melihat di layar komputer saja. Dan dengan alat tersebut semuanya bisa melihat. Jadi tidak lagi susah jika ingin memakai mikroskop.
Tidak ada lagi yang berganti - gantian, ataupun yang tidak mendapatkan microscope saat melakukan penelitian. Dengan Smart Microscope ini, semuanya dapat melihat sesuatu yang sedang diteliti dengan microscope melalui layar komputer bersama -sama.
Selain itu , smart microscope ini akan menjadi lebih baik hasilnya jika dibantu dengan alat in_focus. Untuk menghasilkan gambar yang jangkauannya lebih luas dan jelas.
Sumber : Sekretaris Jurusan Fisika Andrius SSi MSi.
Melihat dari itu semua, sebaiknya kita dapat mencontoh Mahasiswa UMRI tersebut. Hal tersebut dikarnakan, semua itu dapat memajukan negara Indonesia yang tercinta ini. Selain daripada itu, perkembangan teknologi yang kita kembangkan akan memudahkan kita dalam melakukan suatu aktivitas. Dan masih banyak lagi dampak - dampak dari perkembangan teknologi tersebut.
Namun, perkembangan teknologi yang ada atau teknologi baru yang kita buat tidaklah boleh kita salah gunakan. Teknologi harus dimanfaatkan untuk hal -hal yang positif, bukan hal yang negatif. Seperti contoh, bom yang di buat oleh Noerdin M. Top. Bom itu bukan di buat untuk hal yang positif, namun untuk hal yang negatif. Semua itu tidak boleh di contoh dan tidak boleh diacungi jempol.

0 komentar:

Posting Komentar